Board of Directors

commissioner

Shigeyoshi Asano*

Direktur Utama

Warga Negara Jepang, 48 Tahun.

Diangkat sebagai Direktur Utama J Trust Bank berdasarkan RUPSLB pada 20 September 2018. Sebelumnya, Anggota Dewan Komisaris J Trust Bank berdasarkan RUPST tanggal 30 Juni 2016. Pengalaman bekerja terakhir sebagai Direktur di J TRUST ASIA PTE. LTD. dan menjabat sebagai Managing Director di J Trust Co., Ltd. Beliau memiliki pengalaman selama 24 tahun di industri investasi dan strategi bisnis.

Beliau memulai karir di Tokyo Gas Co., Ltd. sebagai Manager pada tahun 1994 hingga tahun 2004. Kemudian, menduduki jabatan President & Chief Executive Officer di Iriver Japan Co., Ltd. hingga tahun 2009, dilanjutkan dengan berkarier di Wedge Holding Co., Ltd. dengan posisi terakhir sebagai Direktur.

Bergabung dengan J Trust Co., Ltd. pada tahun 2012 dengan jabatan terakhir sebagai Managing Director yang bertanggung jawab pada bisnis di Asia Tenggara dan Planning Department. Menyelesaikan Pendidikan Sarjana Teknik di Tokyo Institute of Technology dan meraih gelar Master of Engineering dari Tokyo Institute of Technology pada tahun 1994.

*Berlaku efektif setelah dinyatakan lulus Fit & Proper Test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

commissioner

Ritsuo Ando

Direktur

Warga Negara Jepang, 60 Tahun. Diangkat sebagai Direktur J Trust Bank melalui RUPSLB tanggal 20 September 2018. Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama J Trust Bank berdasarkan RUPSLB pada 23 Desember 2016 dan Direktur J Trust Bank berdasarkan RUPSLB pada 28 Desember 2015. Beliau memiliki pengalaman 37 tahun di bidang perbankan dan finansial. Memulai karir di The Daiwa Bank, Limited, Osaka sebagai Banking Officer pada 1979 hingga pertama kali menduduki posisi Eksekutif sebagai Presiden Direktur di PT Daiwa Lippo Finance pada 2001. Setelahnya, beliau menjabat Presiden Direktur di Resona Indonesia Finance pada 2003, Penasihat di Resona Bank, Ltd. pada 2005, General Manager di ACOM Co., Ltd. pada 2007, Wakil Presiden Direktur di PT Bank Nusantara Parahyangan, Tbk. (BNP) pada 2008, dan terakhir sebagai Presiden Direktur BNP sejak 2009 sebelum menjadi Direktur J Trust Bank. Menyelesaikan pendidikan dari Osaka University of Foreign Language, Faculty of Language, Indonesia Study tahun 1975.

commissioner

FELIX ISTYONO HARTADI TIONO

Direktur Kepatuhan

Warga Negara Indonesia, 57 tahun. Diangkat sebagai Direktur Kepatuhan J Trust Bank berdasarkan RUPSLB tanggal 26 Februari 2014 yang saat itu dikenal sebagai Bank Mutiara. Memiliki pengalaman 30 tahun di bidang legal – kepatuhan dan industry perbankan. Memulai karir sebagai legal officer di PT Wellwood Sejahtera Ekapratama pada 1986, dan melanjutkan karirnya di Rabobank sejak 1990 dengan jabatan terakhir Direktur Kepatuhan sebelum bergabung dengan Bank DBS Indonesia pada 2006 sebagai Direktur Kepatuhan, dan terakhir sebagai Direktur Kepatuhan Bank HSBC Indonesia sejak tahun 2009 sebelum bergabung dengan J Trust Bank. Beliau meraih gelar Sarjana Hukum Perdata di Universitas Katholik Parahyangan Bandung pada tahun 1986, dan gelar S2 di Institut Pengembangan Manajemen Indonesia, Jakarta di tahun 2006.

commissioner

Helmi Arief Hidayat

Direktur

Warga Negara Indonesia, 59 tahun. Diangkat menjadi Direktur J Trust Bank melalui RUPSLB pada Juni 2016. Pengalaman bekerja terakhir sebagai Executive Vice President J Trust Bank sejak 2012 yang saat itu dikenal sebagai Bank Mutiara. Memiliki pengalaman 30 tahun di industri perbankan. Beliau memulai karir perbankan di Bank Umum Nasional pada tahun 1987. Beliau pernah bekerja di BPPN dan beberapa bank seperti Bank Dana Asia, Bank Akita, Barclays Bank Indonesia dan Nobu Bank. Beliau meraih gelar sarjana jurusan Elektro dari UDS 45 pada tahun 1987, kemudian menyelesaikan program pasca sarjana dari Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) tahun 1993.

commissioner

Rio Lanasier

Direktur

Warga Negara Indonesia, 41 tahun. Diangkat sebagai Direktur J Trust Bank melalui RUPSLB Desember 2016. Sebelumnya menjabat sebagai Executive Vice President J Trust Bank sejak 2015. Memiliki pengalaman 15 tahun di perbankan. Beliau memulai karirnya di Officer Development Program Bank Mandiri pada 2002. Beliau terus berkarir di Bank Mandiri hingga menjadi Assistant Vice President Treasury – Chief Dealer sebelum bergabung dengan Bank Chinatrust Indonesia sebagai Assistant Vice President Treasury - Head of Interbank pada 2007, dan kemudian VP Treasury Interbank - Global Financial Market dari DBS Indonesia pada tahun 2008. Beliau meraih gelar Sarjana Teknik Sipil dari Universitas Parahyangan pada tahun 1998 dan Master of Engineering Science di University of New South Wales pada tahun 2000.

commissioner

Haryanto Budi Purnomo

Direktur

Warga Negara Indonesia, 52 Tahun. Diangkat sebagai Direktur J Trust Bank melalui RUPSLB Desember 2016. Sebelumnya menjabat sebagai Executive Vice President J Trust Bank sejak 2016. Beliau memiliki pengalaman 26 tahun di bidang perbankan dan memulai karir sebagai management trainee di Bank Universal pada 1991. Beliau selanjutnya terus berkarir dengan jabatan terakhir sebagai Midsized Business Operation Support Group Head Bank Universal sebelum bergabung dengan Bank Mega Syariah pada 2003 sebagai Direktur Human Resource Management, Compliance and Risk Management. Jabatan terakhir beliau di Bank Mega Syariah adalah Direktur Operation, Technology Information, General Services, Corporate Strategy and Planning, Collection & Recover, Product Development and Service Quality Management sebelum bergabung dengan J Trust Bank. Beliau meraih gelar sarjana Hukum dari Universitas Indonesia pada tahun 1990.